Sosialaisasi Dan Pelatihan Penerapan Gender Analysis Patway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS)

  • Oct 21, 2020
  • lengkong

Lengkong, 21 oktober 2020.

Sosialisasi  dan Pelatihan Penerapan Gender Analysis Patway (GAP) Dan Gender Budget Statement (GBS) Dilingkup Pemerintah Desa  di Kecamatan Jakenan oleh Dinas Sosial

  [caption id="attachment_2889" align="aligncenter" width="300"] Sosialisasi GAP dan GBS di Kantor Kecamatan Jakenan[/caption]

lengkong-batangan.desa.id - Di Kecamatan Jakenan ada kegiatan Sosialisasi Tentang Analisa Gender. Analisa Gender  adalah proses Penganalisaan Data dan Informasi secara Sistematis tentang kondisi laki-laki dan perempuan untuk mengidentifikasi dan mengungkapkan keberadaan, fungsi, peran dan tanggung jawab dalam proses Pembangunan.

GAP adalah metode analisis untuk mengetahui  kesenjangan  secara  lengkap,  mulai  dengan  melakukan  analisis  dan mengintegritas hasil analisis isu gender ke dalam kebijakan  /program/kegiatan hingga dalam proses menyusun rencana aksi.

Serta faktor-faktor yang mempengaruhI akses, partisipasi, kontrol dan manfaat. Contoh GAP Dinas Sosial Pengkoordiniran ATM KPM, tidak boleh dikoodinir, kalau ada , izinnya dicabutlah. ini contoh penerapan GAP Dinsos.

      legimanmuhlis@sideka.id