Menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Posyandu Desa Lengkong Mengadakan jalan santai dan penimbangan balita

  • Aug 14, 2023
  • LENGKONG-BATANGAN

lengkong-batangan-NG

Kegiatan Posyandu Merpati Desa Lengkong dilaksanakan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan diadakan kegiatan penimbangan balita dan dilanjutkan jalan santai oleh para ibu dan balita bersama dengan unsur Pemerintah Desa Lengkong antara lain Kepala Desa, Perangkat Desa, para kader Posyandu, para Kader PKK serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan,  namun pada setiap bulan Agustus dilaksanakan agak berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Hal ini dikaenakan untuk mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah susah payah untuk memerdekakan negara kita tercinta ini, agar ada rasa cinta kepada tanah air tercinta dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kita .

Pada kegiatan jalan santai ini  turut serta Babinsa dan Babinkamtibmas mengawal para ibu dan balita berjalan menulusuri rute jalan yang sudah ditentukan yang diberikan oleh panitia jalan santai dalam hal ini kader Posyandu. Desa Lengkong Kecamatan Batangan Pati Jawa Tengah ini ada 3 kelompok  Posyandu yakni Posyandu Merpati 1, Posyandu Merpati 2 dan Posyandu Merpati 3 dengan jumlah balita kurang lebih 150  balita.

 

 

 

Dikabarkan oleh" legiman muhlis" Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Lengkong.