Penyemprotan Dengan Disinfektan Fasilitas Umum Di Desa Lengkong

  • Sep 17, 2020
  • lengkong
  • BERITA, LINGKUNGAN, KEGIATAN

Lengkong,17 September 2020.

Setelah  pecanangan memakaian masker secara serentak kepada semua warga Desa Lengkong Kecamatan Batangan, Pemdes Lengkong melanjutkan kegiatan dengan penyemprotan dengan menggunaka disinfektan di tempat-tempat yang dianggap rawan penularan  virus covid-19, hal ini dlakukan untuk  mengantisipasi penularan wabah penyakit Virus Corona agar tidak semakin meluas penyebarannya.

[caption id="attachment_2273" align="aligncenter" width="300"] Penyemprotan Lokas Pasar Lengkong[/caption]  

Tempat-tempat yang di anggap rawan penyebaran  corona antara lan: Pasar, Masjid, Mushola, Sekolah, Warung-warung makan, Pondok Pesantren. Tempat-tempat yang banyak orang berkerumun berpotensi mudah untuk penyebaran wabah penyakit covid-19 ini.

[caption id="attachment_2274" align="aligncenter" width="300"] Penyemprotan Di Lokasi Masjid Lengkong[/caption]

Maka dalam kondisi ini Pemerintah Desa Lengkong bersama masyarakat mengadakan penyemprotan yang ditempat-tempat yang dianngap rawan tadi. Pemerintah Desa Lengkong juga mencanangkan Jam Malam kepada semua warga Lengkong,  agar penyebaran virus corona ini tadak menyebar semakin meluas.

  [caption id="attachment_2275" align="aligncenter" width="300"] Penyemprotan Di Lokasi Ruko Pasar Lengkong[/caption]

Terutama dibawa orang-orang  yang berkiliaran kemana-mana yang tidak pakai masker dan tidak mengikuti aturan protokol kesehatan misalnya  cuci tangan,  jaga jarak ,pakai masker. Denganmelihat kondisi yang demikian ini Pemdes Lengkong mengadakan penyemprotan di tempat -tempat orang banyak berkerumun.

  [caption id="attachment_2276" align="aligncenter" width="300"] Penyemprotan Di Lokasi Madrasah Diniyah Desa Lengkong[/caption]