Penyaluran Bantuan JPS Kabupaten Pati Desa Lengkong Kecamatan Batangan

  • Aug 29, 2020
  • lengkong
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Lokasi Penyaluran JPS Kabupaten Di Kantor Kecatan Batangan Kabupaten Pati

[caption id="attachment_1413" align="aligncenter" width="300"] Kantor Kecamatan Batangan Pati[/caption]

Lengkong, 29 Agustus 2020 ada kegiatan penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial ( JPS) Kabupaten Pati berlokasi di Kantor Kecamatan Batangan yang terdiri dari 7 Desa yaitu: Desa Bumimulyo, Desa Gajahkumpul, Desa Gunungsari, Desa Kedalon, Desa        Ketitangwetan , Desa Lengkong dan Desa Tompomulyo. Dari 7 desa yang pencairannya di Kantor Kecamatan Batangan sesuai jadwal  yang sudah dibuat oleh petugas pencairan dari Bank Jateng.

[caption id="attachment_1410" align="aligncenter" width="300"] Ruangan Kantor Kecamatan Untuk Penyaluran[/caption]

Desa lengkong salah satu dari 7 desa yang pencairannya dilokasi kantor Kecamatan Batangan mendapat giliran pukul 08.30-09.30 dan selesai puku 10.00 karena petugas menanti ada warga yang terlambat mengambil tetapi dapat mengambil semua 100% dapat dicairkan sejumlah 80 KPM dengan tertib dengan mengikuti protokol kesehatan karena dimasa pandemi Covid-19 yang belum normal untuk memutus rantai penyebaran Covid ini dengan pakai masker, jaga jarak.

[caption id="attachment_1412" align="aligncenter" width="225"] Penyaluaran Bantuan[/caption]

Dalam pencairan Perangkat Desa Lengkong ikut mengawal warganya untuk membatu jika ada warganya kesulitan dam melengkapi administrasi untuk pencairan agar warganya dengan mudah mencairkan bantuan yang prosedur sudah ditetapkan Bank Jateng sebagai penyalur bantuan yaitu dengan membawa foto copy KK dan KTP dengan menunjukkan KTP asli.

[caption id="attachment_1411" align="aligncenter" width="225"] Perangkat Mengawal Warganya Yang Ambil Bantuan[/caption]  

Dalam pencairan KSK turut menyaksikan proses pencairanya dan sesekali mengingatkan wargaa yang tidak bawa masker supaya membawa dan maskernya harus dipakai. Karena masih masa pandemi Covi-19 yang  belum normaluntuk antisipasi memutus mata rantai penyebarannya dengan jaga jarak dan memakai masker.