Penyaluran Bantuan Beras Bagi Yang Mendapatkan PKH ( Program Keluarga Harapan) Di Kantor Kecamatan Batangan

  • Sep 27, 2020
  • lengkong

Lengkong, 27 September 2020(  [caption id="attachment_2429" align="aligncenter" width="138"] Sembako yang akan di bagikan warga penerima bantuan[/caption]

Bertempat di kantor kecamatan batangan hari ini tanggal 26 september 2020 da penyaluran beras dari Bulog Pati yang mendapatkan bantuan PKH ( Program Keluarga Harapan ).

Program PKH selain mendapatkan uang tunai setiap bulannya, mereka juga mendapatkan bantuan sembako hal inilah kadang menjadi kecemburuan sosial bagi warga.

Karena yang mendapatkan bantuan PKH umumnya kondisi sosial ekonomi sudah membaik tidak ada perbaikan data/revisi data, perbaruan data sehingga terjadi kecemburuan sosial.

[caption id="attachment_2430" align="aligncenter" width="138"] Warga penerima bantuan menunggu antrian[/caption]

Karena umumnya yang dapat bantuan PKH ekonomi sudah ada yang lebih baik daripada yang tidak mendapat bantuan PKH. Hal inilah yang menjadi beban oleh Pemerintah Desa pada umunya karena tidak ada aturan yang mengikat sampai kapan bantuan penerima program PKH itu berhenti bagi yang sudah mampu.

[caption id="attachment_2431" align="aligncenter" width="138"] Kpm tanda tangan tanda terima bantuan[/caption]

Kemudian dapat dilanjutkan kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan bantuan ini. Mudah-mudah dapat berkelanjutan program ini sehingga warga yang belum mendapatkan program bantuan PKH bisa dapat giliran.