Penilaian Strata PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) Kepada Ponpes Mamba'ul Husna Desa Lengkong Kecamatan Batangan

  • Sep 14, 2020
  • lengkong
  • BERITA, LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Lengkong, 14 September 2020.

Di Ponpes Mamba'ul Husna di hadiri Tim dari Dinas Kesehatan Batangan dalam hal ini Puskesmas Batangan dalam rangka Penilaian  Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) bagi anak-anak Pondok Pesantren, lingkungan Pondok, ruang tempat tidur  anak-anak, Aula pondok dan kebersihan anak-anak dalam perilaku sehari-hari didalam pondok Pesantren.

[caption id="attachment_2194" align="aligncenter" width="300"] Tim Penilai bersam Pengasuh Ponpes Al Husna[/caption]

Hal ini  setelah ada penilaian dari Tim Puskesmas diharapkan ada perbaikan-perbaikan yang dirasa belum memenuhi standar hidup bersih dan sehat. Dari penilaian Tim dari Puskesmas dirasa sudah baik dan layak.

[caption id="attachment_2193" align="aligncenter" width="300"] Santri-santri Pondok Pesantren Mamba'ul Husna[/caption]  

Karena semua yang di nilai oleh Tim Puskemas sudah baik. Sedangkan Lokasi lingkungan sekitar Pndok Pesantren di tanami pohon-pohon yang sebagai penambah oksigen dan tanaman pnyrap debu, sehingga dari segi kesehatan lebih baik.

[caption id="attachment_2197" align="aligncenter" width="138"] Lingkungan Ponpes[/caption] [caption id="attachment_2198" align="aligncenter" width="300"] Ruang Pra Santri menghafal A l Qur'an[/caption]        

Dari segi kebersihan anak-anak tetap mengikuti Protokol Kesehatan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak  hal ini selalu dilakukan oleh santri karena sebelum ada virus Corona pun sudah menjadi kebiasaan para santri hidup bersih.