Pendampingan Dalam Rangka Persiapan Lomba IT

  • Oct 06, 2020
  • lengkong

Lengkong, 6 Oktober 2020.

Desa Lengkong ada kegiatan  pendapingan operator Desa kaitannya dengan persiapan lomba IT oleh Pendamping Desa Pemberdayaan misalnya sinkronisasi sideka ke prodeskel. Aplikasi sipapat, aplikasi SID, Aplikasi Sideka dll. Diharapkan aplikasi-aplikasi itu dapat dikuasai oleh semua Perangkat Desa, terutama dalam hal ini operator Desa.

  [caption id="attachment_2593" align="aligncenter" width="300"] Pendampingan operator Desa oleh Pendamping Desa Pemberdayaan[/caption]

Perangkat Desa seharusnya dimasa sekarang harus mengikuti perkembang jaman yang semakin maju, Informasi dan Tehnologi yang semakin berkembang pesat yang tidak dapat dibendung, maka mau tidak mau Aparatur Pemerintah Desa harus mengkuti perkembangan itu, karena Pemerintah sudah memberikan fasilitas kaitannya pendanaan dan apa saja yang dibutuhkan Desa .

Tinggal mau apa tidak tergantung personel masing-masing. Operator Desa berharap ada pelatihan-pelatihan khususnya operator  diberikan jadwal secara pereodik  ditingkat Desa karena sudah ada petugas Pendaping Desa yang sudah menguasai Infomasi dan tehnologi, sehingga kalau ada kesulitan dari operator Desa,  Pendanpaing Desa bisa memberikan bimbingan kepada operator Desa.

  [caption id="attachment_2594" align="aligncenter" width="300"] Pendamping Desa Pemberdayaan memberika arahan cara sinkronisasi sideka ke prodeskel[/caption]

Yang seperti dilakukan Desa Lengkong yang dilakukan Pendamping Desa Pemberdayaan M Agus Prijadi selaku Pendamping Desa Pemberdayaan memberikan pendampingan kepada operator desa dan Pendamping -pendaping yang lainnya.

    legiman@sideka.id