Pembukaan Klas Ibu Balita Di Polindes Desa Lengkong Kecamatan Batangan Pati

  • Jul 18, 2020
  • lengkong
  • BERITA, POTENSI DESA, KEGIATAN

Lengkon,18 juli 2020.

Di desa Lengkong ada kegiatan Pembukaan klas  Ibu  Balita yang di resmikan oleh Pegawai Puskesmas Batangan bertempat di Poskesdes  Desa Lengkong Kecamatan Batangan  kab Pati .

Yang dihadiri oleh  para Ibu-Ibu  yang mempunyai Balita. Pembukaan dihadiri oleh petugas PUSKESMAS karena Kepala Puskesmas berhalang hadir ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Pembentukan klas ibu Balita ini agar para ibu Balita ini dalam mengasuh, menetek, pemberian gizi pada anak secara rutin dilakukan agar senantiasa balita tetap terjaga kesehatannya.

Setelah pembukaan petugas kesehatan dalam hal ini Pegawai Puskemas membentuk jadwal rutin yang nantinya dikuti oleh para Ibu Balita, yang nantinya setiap bulan diadakan pertemuan. Agar kondisi Ibu dan Balita nya  dapat dipantau oleh Petugas Kesehatan.

Dian Indyiastuti,Amd.Keb selaku bidan desa Lengkong mengatakan  bahwa anak yang masih dibawah umur lima tahun itu memerlukan perhatian khusus dari ibu ,agar kelah menjadi anak yang berkepribdian baik dan tangguh.