Pembangunan Talud Di lokasi( RT01, RT 03 ) RW 03 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

  • Sep 27, 2020
  • lengkong

Lengkong, 27 September 2020.

Pekerjaan pembuatan talud di Desa Lengkong dilokasi( RT 01,  RT 03 ) RW 03, pekerjaan ini adalah Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Perdesaan.

[caption id="attachment_2409" align="aligncenter" width="300"] Talud Sepanjang 170 m tinggi 1,5 m[/caption]

Pemerintah Desa Lengkong mendapatkan Bantuan Keuangan untuk pembuatan talud yang nantinya  hasil pembangunan talud ini juga akan dimanfaatkan untuk dijadikan jalan produksi  yang dapat dilalui para petani agar dapat menjual hasil panennya.

  [caption id="attachment_2410" align="aligncenter" width="300"] Pekerja membuat adukan semen dan pasir[/caption]

Pembangunan talud ini sepanjang  170 m, tinggi 1,5 m, dikerjakan oleh TPK dan swakelola dan tidak terlalu lama mudah -mudah pekrjaan selesai sesuai RAB ayng telah disyahkan.

  [caption id="attachment_2411" align="aligncenter" width="300"] Para pekerja mendekatkan material dengan lokasi[/caption]

Para pekerja yang dimanfaatkan tenaganya adalah dari warga desa yang pandai menjadi tukang sehingga dapat mengurangi pengangguran warga dan  dapat menambah penghasilannya. Dalam pembangunan di masa kemarau panjang ini hanya satu kendalanya yaitu air sebagai bahan pengaduk semen dan pasir, namun dekian pemerintah Desa Lengkong berusah agar program berjalan dengan lancar didatangkan air dari  mobil tangki air agar lebih mudah dan pekerjaan cepat selesai.

[caption id="attachment_2412" align="aligncenter" width="300"] Para pekerja ada yang baru menggali galian[/caption]