Pemasangan Lampu Listrik Penerangan jalan Solarcell/ Panel Surya Desa Lengkong Kecamatan Batangana

  • Sep 29, 2020
  • lengkong

Lengkong, 29 September 2020.

Di Desa Lengkong ada  kegiatan pemasangan lampu listrik penerangan jalan Solarcell atau panel surya  yang dipasang mulai hari ini yang di mulai dari Rw 01 diteruskan sampai ke RW 02 dan RW 03, yang di rencanakan 60 unit untuk Desa Lengkong Kecamatan Batangan.

[caption id="attachment_2471" align="aligncenter" width="225"] Pekerja memasang baut dan merakir panel surya[/caption]

Dengan memakai alat dan mobil penderek untuk  tiang listrik sekalian memasang lampu solarcell nya. Sebelum dipasang lampu dirakit terlebih dahulu sampai selesai, setelah dianggap sudah  selesai perakitan lalu tiang listrik diangkat dengan mobil,  dipasangkan ke tempat yang sudah disiapkan untuk meletakkan tiang  listrik.

[caption id="attachment_2473" align="aligncenter" width="300"] Alat berat mengangkat tiang listrik[/caption]

Merakit terlebih dahulu sebelum dipasang kemudian setelah danggap sudah beres lalu diangkat dengan bantuan alat berat yang dipasang diatas mobil mengangkat tiang listrik lalu masukkan spal sudak masuk lalu dibaut.

[caption id="attachment_2476" align="aligncenter" width="300"] Merakit mecocokkan baut -baut untuk dipasang[/caption] [caption id="attachment_2475" align="aligncenter" width="300"] Ini lampu Solarcell yang sudah jadi sudah terpasng[/caption]

[caption id="attachment_2470" align="aligncenter" width="300"] Lampu listrik sudah terpasang dengan alat berat[/caption]

 Lampu sudah terpasang baik harapan dari Pemerintah Desa Lengkong mengharap kepada warganya supaya menjaga dengan baik sebab lampu Panel surya ini harga sangat mahal  jangan sampai rusak,  apalagi sengaja dirusak karena komponennya mahal sehingga harus dijaga dengan baik supaya dapat bermanfaat dapat menerangi jalan.