"Pelatihan Ketrampilan Managemen Dan Peluang Usaha Bagi Bumdesma Tahun Anggaran 2020"

  • Aug 04, 2020
  • lengkong
  • BERITA, POTENSI DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Pelatihan Ketrampilan  Managemen Dan Peluang  Usaha  Bagi Bumdes  Tahun Anggaran  2020

[caption id="attachment_1145" align="aligncenter" width="225"] Pelatihan Managemen Bumdesma[/caption]

Lengkong  4 Agustus 2020.

 Pelatihan ketrampilan Managemen dan Peluang bagi Bumdesma di Dispermades Kabupaten Pati, bagi Kecamatan -Kecamatan yang mempunyai  Bumdesma.

Kecamatan Batangan  salah satu dari  kecamatan -kecamatn yang ada di Kabupaten Pati yang terdapat Bumdesma yaitu: Bumdesma" Garam Barokah LBJ" yaitu Bumdes Bersama Desa Lengkong, Desa Bumimulyo, Desa Jembangan,  yang usaha nya dibidang Pergaraman .

Pelatihan dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 4-5 Agustus 2020 di Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Dan Desa Kabupaten Pati.  Dalam pelatihan diharapkan seorang pemimpin perusahan harus mempunyai skil Managemen agar usaha tetapnya berjalan dengan baik dan lancar untuk kelangsungan perusahaanya. Seorang Mangemen harus dapat melihat prospek yang cerah peluang pasar.

Dilihat dari sudut pandang Managemen, sebuah perusahaan ada empat tugas utama, yaitu: Leading ( pemimpin ) Planning ( merencanakan ) ,Actuating Controling ( Pengawasan ). Semua Devisi dipimpin oleh serang Manager atau unit Head hingga top level Managemen yang secara hirarki berada di bawah jajaran Managerial.

[caption id="attachment_1144" align="aligncenter" width="225"] Pelatihan Kecamatan Yang Mempunyai Bumdesma[/caption] Seorang managemen harus cerdas mempunyai pengalaman kerja lama ,sorang yang pandai mengatur atau mengelola sebuah perusahan.