Meskipun Dimasa Pandemi Covid-19, Jama'ah Sholat Idul Fitri Tetap Penuh

  • May 13, 2021
  • lengkong

LENGKONG. 13 MEI 2021.-  

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 seluruh umat Islam setelah sebulan lamanya menuaikan ibadah puasa. Pada hari ini tibalah saatnya melaksanakan Sholat  hari Raya Idul Fitri 1442 H.  Mereka sangat bergembira karena sebulan menahan hawa nafsu, lapar dan dahaga  kini saatnya melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid dan di lapangan luas.

[caption id="attachment_4250" align="aligncenter" width="225"] Dimasa pandemi covid-19 masjid masjid tetap penuh berjamaah melaksanakan sholat Id[/caption]      

Biarpun dimasa pandemi yang belum reda namun warga yang  di Desa tidak berdampak yang signifikan. Karena mereka berpendapat dimasa wabah Covid ini sebaiknya kita malah banyak mendekat kepada Tuhan Yang Maha Esa yaitu Allah SWT. Oleh sebab itu biarpun dimasa Covid mereka tetap berjama'ah melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri.

      [caption id="attachment_1076" align="aligncenter" width="300"] Babinsa juga ikut menertibkan para jamaah mengikuti protokol kesehatan[/caption]   [caption id="attachment_1074" align="aligncenter" width="300"] para jamah ada yang bertempat dijalan desa sehingga jalannya ditutup.[/caption]

Biarpun dari Pemerintah Desa  sudah memberi peringatan agar pelaksanaan sholat Id tetap mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid mereka juga melaksanakan sholat Id tetap mengikuti protokol kesehatan.

          muhlislegiman@gmail.com