KKN Tim II UNDIP 2020 Individu

  • Aug 06, 2020
  • lengkong
  • BERITA, POTENSI DESA, KEGIATAN

Mahasiswa  Undip KKN Tim II 

  [caption id="attachment_1152" align="aligncenter" width="300"] Mahasiswa Belajar Memahami Administrasi Desa[/caption]

Lengkong  6 Agustus  2020.

Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabuapten Pati ada kegaiatan KKN TIM II UNDIP tahun  2020 ,dilaksanakan seara individu karena asa pandemi Covid-19. Di Desa Lengkong ada 2 Mahasiswa Jurusan Agribisnis dan Akuakultur mulai tanggal 5 juli -15 Agustus, kegiatannya adalah mengikuti serangkaian aktivitas desa dengan 2 program utama.

  [caption id="attachment_1154" align="aligncenter" width="300"] Mahasiswa Sangat Serius Memperahatikan Perangkat Desa Memasukkan data Aplikasi Sipapat[/caption]

Jurusan Agribisnis program utama yaitu Budidaya sayuran daun dengan Tasalampot (Tanaman Sayuran dalam Pot) dimasa pandemi Covid-19 dan Penerapan Konsep Rumah Pangan Lestari sebagai penyedia pangan skala rumah tangga dengan penanam secara Vertikultur.

Jurusan Akuakultur menjalankan program utama yaitu Budidaya Ikan dalam Ember (Budidamber) dengan Sistem Akuaponik dalam upaya penyediaan bahan makanan secara mandiri selama pandemi Covid-19 dan Pembuatan Kerupuk Ikan beserta cara pemasarannya secara efektif dan efisien untuk meningkatkan perekonomian selama pandemi Covid-19.

Selama melaksanakan tugasnya kedua mahasiswa mengikuti petunjuk dan arahan dari Kepala Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati dengan  mematuhi protokol kesehatan.