Kerja Bakti Warga RT 01 RW 02 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Pati Dalam Rangka HUT RI Ke-75

  • Aug 23, 2020
  • lengkong
  • BERITA, LINGKUNGAN, KEGIATAN

Lengkong, 23 Agustus 2020 di Desa Lengkang ada kegiatan warga yang berada di lokasi RT 01 RW 02 Desa Lengkong mengadakan kerja bakti bersama-sama untuk membersihkan lingkungannya. Hal ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke 75 dan sekaligus kegatan rutin RT 01 RW 02 yang selalu di laksanakan setiap bulannya.

Mereka para ibu rumah tangga yang mengadakan kerja bakti sedangkan para bapak mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.  Kerja bakti dilaksanakan ditepi jalan pantura diwilayah RT 01 RW 02.

Mereka tanpa arahan atau komando dari ketua RT namun mereka serantak jam 06.00 sudah siap bekerja bakti bersama dengan membawa peralatan kerja bakti misalnya membawa sapu, sabit dan peralatan lainnya. Setelah selesai kerja bakti dilaksanakan mereka mengadakan sarapan pagi bersam-sama dilokasi itu juga.

Makanan yang mereka makan adalah sumbangan warga RT 01 RW 02 yang tidak bisa ikut kerja bakti karen ada kegitan lain. Karena sesuai kesepakan bersama bahwa yang tidak bisa hadir/ikut  kerja bakti mengganti dengan makanan kecil untuk dimakan setelah kerja bakti.