Kegiatan Posyandu Merpati 3 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

  • Mar 18, 2020
  • lengkong
  • BERITA, LINGKUNGAN, KEGIATAN

Pada hari, Selasa tanggal 17 Maret 2020.

Telah dilaksanakan kegiatan Posyandu Merpati 3 di lokasi RT03 RW 03  Desa Lengkong Kecamatan Batangan, kegiatannya antara lain: penimbangan berat badan balita dan pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar lengan dan Imunisasi.

 Posyandu Merpati 3 Desa Lengkong Kecamatan Batangan dilaksanakan setiap tanggal 15 tiap bulannya secara rutin.  Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan,  imunisasi dan pemberian Vit-A merupakan langkah awal dalam kegiatan utama Program Perbaikan Gizi Anak.

Hal ini sebagai upaya dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Kegiatan ini diikuti oleh Ibu-Ibu di Desa Lengkong yang mempunyai Balita di bawah umur 5 tahun, Kegiatan ini dilakukan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Penimbangan yang rutin diadakan setiap bulan di Posyandu Merpati 3 bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, mengetahui kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi yang seimbang.       SEKDES ADRI ARIYAWAN