Kegiatan Posyandu Disaat Pandemi Covid-19 Belum Reda Tetap Berjalan Dengan Baik

  • Dec 14, 2020
  • lengkong

LENGKONG, 14 DESEMBER 2020.

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini Senin tanggal 14 Desember 2020 bertempat di RT 01 RW 02 dilaksanakan kegiatan Posyandu Merpati 2 walaupun disaat pandemi Covid-19 belum begitu reda, namun ibu-ibu balita tetap melaksanakan kegiatan posyandu. Mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

      [caption id="attachment_3541" align="aligncenter" width="300"] Posyandu Merpati 2 rt 01 RW 02 Desa lengkong Batangan[/caption]

Sesuai kegiatan tiap bulannya Posyandu Merpati 2 selalu mengutamakan kesehatan para balita , hal ini dapat dilihat setiap balita maupun ibu orang tua balita tetap memakai masker dan balita nya sebelum kegiatan selanjutkan balita disuruh cuci tangan agar virus yang menempel dianggota badan  itu mati sehingga terhindar dari penyebaran virus corona.

        [caption id="attachment_3542" align="aligncenter" width="300"] Cuci tangan sebelum kegiatan posyandu dimulai[/caption]

Kegiatan selanjutnya  dimulai penimbangan berat badan balita untuk mengetahui kondisi badan balita apakah apakan sudah sesuai pekembangannya atau tidak dapat dilihat dari hasil penimbangan berat badannya.  Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan balita apakah perkembangan tinggi badan apakah sudah normal atau mengalami hambatan. Dapat dilihat dari hasil pengukuran tinggi badan balita.

        [caption id="attachment_3543" align="aligncenter" width="300"] Penimbangan berat badan balita[/caption]

Para balita sangat senang diajak orang tuanya pergi ke posandu hal ini dapat dilihat anemo balita dan orang tuanya mereka berduyun-duyun mendatangi Posyandu Merpati 2 dan dikatakan orang tua balita yang bernama Lamisih RT 03 RW 02 mengatakan bahwa anaknya kalau diajak ke posyandu senang nya bukan main hal ini disebabkan karena bertemu dengan teman-teman kecilnya dan tidak kalah penting balita ini  disamping dapat bertemu teman sebaya nya karena Pemberian Tambahan Makanan yang disukai para balita.

      [caption id="attachment_3544" align="aligncenter" width="300"] Ukur lingkar Lengan balita[/caption]

Dan karena kader Posyandu Merpati 2 ini sangat tahu kesenangan dari para balita sehingga balita kalau diajak ke posyandu mereka sangat senang karena diberi makanan tambahan yang mereka sukai.  Para kader setelah kegiatan penimbangan dan pengukuran selasai dilanjutkan dengan mengisi administrasi posyandu  dengan mengisi buu KIA.

      [caption id="attachment_3545" align="aligncenter" width="300"] mengisi administrasi balita di buku induk[/caption]           legimanmuhlis@sideka.id