Jama'ah Istighatsah Mushola Al Muksan Mengadakan Pembacaan Sholawat Rosul

  • Aug 23, 2020
  • lengkong
  • BERITA, KEGIATAN

Lengkong, 23 Agustus  2020 ada kegiatan Jama'ah Istighotsah Mushola Al Muksan di Desa Lengkong RT 01 RW 02  Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, melakukan kegiatan Istighotsah dilanjutkan Yasinan di teruskan pembacaan sholawat di Mushola Al Muksan. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap Hari Minggu malam Senin.

Mereka selalu melaksanakan  kegiatan ini walaupun kondisi hujan sekalipun mereka tetap lakukan karena mereka mempunyai pendapat di masa pendemi Covid-19 ini kita harus banyak-banyak berdzikir atau mengingat kepada ALLAH SWT agar kita semua dijauhkan dari segala wabah yang ada dimuka Bumi ini.

Dalam Istighotsah diselipkan do'a-do'a agar Virus Corona cepat diangkat dari muka Bumi dan keadaan cepat pulih seperti semula dan perekonomian segera pulih masyarakat tidak kesulitan untuk mencari nafkah. Jama'ah ini kompak dan istiqomah melaksanakan kegiatan ibadah ini dan untuk memperkokoh silaturahmi jama'ah setiap pertemuan ada kegiatan menabung sukarela untuk kegiatan semua anggota yang di ambil setiap hari Raya Idhul Fitri.

Jama'ah Istighotsah Al Muksan ini selain kegiatan Istighotsah itu sendiri setiap tahun ada acara wisata Religi ke tempat-tempat Makam para Wal ALLAH dengan maksud mendapatkan barokah para Wali.

  [caption id="attachment_1349" align="aligncenter" width="300"] Pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW[/caption] Selain itu satu bulan sekali ada  kegiatan menabung untuk pembangunan Gedung NU Kecamatan Batangan yang akan dibangun di Dukuh Asemlegi  Desa Mangunlegi Kecamtan Batangan.