Fasilatasi Dan Investasi Permasalahan Bumdesma Di Kecamatan Batangan

  • Jul 27, 2020
  • lengkong
  • BERITA, POTENSI DESA, PRODUK DESA, DANA DESA, PEMERINTAHAN

 

Pengurus Bumdesma se-Kabupaten Pati

[caption id="attachment_1057" align="aligncenter" width="300"] Pengurus Bumdesma Di Kabupaten Pati[/caption] [caption id="attachment_1058" align="aligncenter" width="300"] Setelah Pelatihan Foto Bersama[/caption]

Lengkong,27 juli 2020

Di Aula  Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ada kegiatan rapat Fasilitasi dan Inventarisasi permasalahan BUMDES BERSAMA( BUMDESMA) " GARAM BAROKAH LBJ", yang diikuti 6 desa yaitu Desa Lengkong,Desa Bumimulyo ,Desa Jembangan , dan  BUMDESMA" MINA TRI MANUNGGAL",  yaitu Desa Pecangaan,Desa Gajahkumpul, Desa Kedalon. Bumdesma "Guyub Rukun " yaitu Bumdesma  Kecamatan Batangan yang anggotanya 18 desa yang ada di Kecamatan Batangan.

Di Kecamatan  Batangan ada 3 Bumdesma yaitu - Bumdesma "Garam Barokah LBJ"

-Bumdesma "Mina Tri Manunggal"

- Bumdesma "Guyub Rukun"  Kecamatan Batangan.

Yang masing-masing mempunyai bidang usaha yang berbeda. BUMDESMA "GARAM BAROKAH LBJ" mendapatkan bantuan pengadaan Prasarana dan Peralatan Pengelohan garam dari Kemendes Transmigrasi dan PDT Tahun 2018, sedangkan BUMDESMA" MINA TRI MANUNGGAL"  mendapatkan bantuan Kapal penangkap ikan fiberglass dari  Kemendes Transmigrasi dan PDT  Tahun 2017.

Pada hari ini  ada kegiatan rapat fasilitasi dan inventarisasi permasalahan yang dihadapi kedua Bumdesma ini.Hadir dalam rapat Camat Batangan,kepala Dispermades para kepala desa yang tergabung dalam Bumdesma.