Di Mulanya Pembangunan Kandang Sapi Bantuan UPPO Dinas Pertanian Kabupaten Pati

  • Aug 25, 2020
  • lengkong
  • BERITA, POTENSI DESA, LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Lengkong, 25 Agustus 2020 ada kegiatan pembangunan kandang ternak sapi Kelompok Tani SIDO MUUKTI 2 di Desa Lengkong RT 03 RW 01 Kecamatan Batangan Kabupaten Pati akan dibangun kandang sapi bantuan UPPO Dinas Pertanian Kabupaten Pati.

UPPO adalah Unit Pengolahan Pupuk Organik  dari Dinas Pertaniaan yang akan membantu pengolahan limbah ternak sapi menjadi pupuk organik yang nantinya digunakan untuk pemupukan tanaman baik tanaman polowijo mauapun tanaman yang nantinya dapat menghasilkan manfaat bagi Kelompok Tani khususnya,  dan masyarakat Desa Lengkong pada umumnya.

Pembangunan kandang ternak ini ke dua kalinya  yang pertama kandang ternak Kelompok Tani Sido Mukti 1 yang lokasinya berdekatan dekatan dengan kandang ternak Sido Mukti 2 yang akan dibangun ini. Dilokasi yang berdekatan kebetulan tanah bengkok Perangkat Desa yang dipakai untuk mendirikan kandang ternak sapi ini.

Mereka sangat senang ada bantuan kandang untuk ternak sapinya karena dia tidak susah payah mengeluarkan dana untuk membangun kandang , kini mereka tidur nyenyak sebab Sapi peliharaanya aman.