Penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Pasar Lengkong oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus

  • Sep 30, 2021
  • lengkong

LENGKONG, 30 SEPTEMBER 2021

lengkong-batangan.desa.id. -Mewabahnya virus Covid-19 sangat menggemparkan dunia terutama di Indonesia. Masih banyak masyarakat Indonesia yang acuh terhadap penerapan protokol kesehatan. Kedisiplinan masyarakat merupakan kunci utama dalam wabah virus Covid-19 ini. Maka dari itu, KKN-IK IAIK Kudus memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi.

[caption id="attachment_4742" align="aligncenter" width="300"] Penyuluhan Tentang Cara Memakai Masker yang Baik dan Benar[/caption]

Penyuluhan dilakukan di Pasar Lengkong karena di Pasar Lengkong memiliki potensi besar dalam penularan virus Covid-19. Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus memberikan beberapa penyuluhan, yang pertama tentang cara menggunakan masker yang baik dan benar. Kedua, cara memcuci tangan dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

[caption id="attachment_4743" align="aligncenter" width="300"] Penempelan Pamflet Tentang Pentingnya Vaksinasi[/caption]

Banyak masyarakat Desa Lengkong masih takut dalam program vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah. Masyarakat menganggap bahwa vaksin Covid-19 akan menimbulkan berbagai reaksi yang berbahaya. Padahal sebelum pemberian vaksin sudah ada pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak medis untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Penyuluhan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat Desa Lengkong untuk disiplin menjaga kebersihan lingkungan dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, penyuluhan ini juga dapat menggerakkan masyarakan untuk ikut serta dalam program vaksinasi yang telah disediakan pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19.

[caption id="attachment_4745" align="aligncenter" width="300"] Penempelan Pamflet Tentang Cara Mencuci Tangan[/caption]       (KKN-IK IAIN Kudus)