Musrenbangdes dan Penetapan RKPDES Tahun Anggaran 2023 Desa Lengkong Kec. Batangan Kab. Pati.

  • Nov 09, 2022
  • LENGKONG-BATANGAN
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

Lengkong, 9 November 2022. Musrenbangdes dan Penetapan RKPDES Tahun Anggaran 2023 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati dilaksanakan di Balai Desa Lengkong pada 9 November 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Lengkong Bapak Yashadi, Camat Batangan Sujono SH. MM, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan pendampiong desa.

Pada kesempatan ini kepala desa menyampaikan pesan kepada warga bahwa ada pembatasan pemberian BLT DD maksimal 25% dari dana desa di tahun 2023 dan ini berbeda dengan kebijakan pemberian BLT DD di Tahun 2022 sebesar minimal 40% dari dana desa sehingga penerima KPM BLT DD juga akan menurun. Diminta yang datang di musdes ini untuk menjelaskan kepada warga apabila menerima informasi yang salah. Hal ini semata-mata karena adanya aturan di Permendesa 8 Tahun 2022. BLT DD akan diberikan kepada warga miskin ekstrem.

Selanjutnya camat Batangan menjelaskan tentang sumber-sumber pendapatan desa dan dilanjutkan dengan pembacaan rencana kerja pemerintah desa tahun 2023 berdasarkan per sumber dana.

 

Diberitakan oleh Mokhammad Agus Prijadi, Pendamping Desa Batangan