Guna memperlancar aktifitas perekonomian warga, pemerintah desa lengkong memperbaki jalan desa dengan melakukan pengaspalan

LENGKONG, 03 APRIL 2022.

 

Pengaspalan jalan barat Desa Lengkong yang suah pada berlubang

lengkong-batangan.desa.id– Pemerintah Desa Lengkong di permulaan Tahun Anggaran 2022 ini memulai mengerjaan pengaspalan jalan Desa sebelah barat yang merupakan jalan utama Desa sebagai urat nadi desa untuk aktifitas masyarakat dalam menjual hasil panen berupa garam rakyat maupun hasil bumi tambak berupa  ikan bandeng maupun udang vanami.

 

Desa Lengkong itu ada dua jalan utama yang dilalui warga setiap hari beraktifitas baik mereka mau menuju ke pertanian sawah maupun tambak dan juga jalan menuju ke kota apibila masyarakatnya mau ke luar kota. Hal ini memang dipandang penting oleh Pemerintah Desa Lengkong untuk kelancaran masyarakat dalam kegiatan perekonomian baik untuk mengangkut hasil panen ataupun untuk perdagangan lainnya.

Jalan yang di perbaiki ini memang sudah banyak yang berlubang akibat cuaca yang ekstrem yaitu curah hujan yang sangat deras setiap hari mengucur desa sehingga mengakibatkan banyak aspal jalan yang terkelupas,  ditambah dengan kegiatan warga mengenai bongkar muat barang yang tiada henti-hentinya. Sehingga disana-sini banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan. Dengan diperbaikinya jalan ini disambut gembira oleh warga terutama bagi pengguna jalan yang setiap harinya lewat jalan ini. Karena engan diperbaiki jalan ini aktifitas mereka pun juga lancar tertama bagi pedagang yang setiap hari menggunakan jalan ini.

Diratakan dengan memakai tenaga manusia sebelum diratakan memakai alat berat

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan