Sosialisasi dan pembentukan kader jumantik bertempat di aula puskesmas batangan tahun anggaran 2022

LENGKONG, 27 JANUARI 2022.

lengkong-batangan.desa.id– Bertempat di Aula pertemuan  Puskesmas Batangan yang diikuti oleh Ketua-ketua Kader Jumantik se-Kecamatan Batangan mengikuti  sosialisasi sekaligus membentuk kader yang ada di Desa nantinya. Jumantik merupakan singkatan dari Juru Pemantau Jentik, yaitu anggotanya masyarakat yang secara sukarela memantau keberadaan jentik nyamuk Aedes Aegypti di lingkungannya, melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara rutin.

Sosialisasi Kader Jumantik di Aula pertemuan Puskesmas Batangan

 

Tugas para kader ini nantinya memantau keberadaan nyamuk  dipenampungan air, mengecek keberadaan pakaian yang tergantung, mengecek kolam ikan bebas jentik dan ruangan kosong di pastikan bebas jentik.

Sosialisasi di ikuti oleh ketua-ketua kader se-Kecamatan Batangan

 

Karena memasuki musim penghujan kita harus waspada keberadaan  dan harus ada perhatian dari masyarakat dan Pemerintah. Karena saat ini setiap kali musim hujan ataupun Pancaroba datang, ada saja beberapa wilayah yang masih  terkena serangan penyakit  Malaria ataupun DBD.

Karena jenuh mengikuti sosialisasi nara sumber memberikan sentuhan gerak badan agar badan seras pulih kembali

 

Bahkan tak jarang kasus demam berdarah yang terjadi akan menimbulkan wabah atau kejadian luar biasa (KLB) dan menelan banyak korban khususnya dari kalangan anak-anak. Untuk menyikapi hai tersebut pada akhirnya Pemerintah mencanangkan  suatu gerakan yang di nilai  dapat meenangani kasus ini yang lebih efisien yaitu Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik guna menurunkan angka kematian akibat DBD..

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan