Para ibu balita dengan semangat mendatangi posyandu merpati 2 desa lengkong kecamatan batangan sudah dimulai awal tahun 2022 ini

LENGKONG, 14 JANUARI 2022.

 

lengkong-batangan.desa.id– Para ibu Balita dengan semangat mendatangi Posyandu Merpati 2 di Desa Lengkong Kecamatan Batangan. Karena dirasa manfaatnya sangat  besar untuk mengetahui pertubuhan dan perkembangan anak-ananya, baik kesehatan jasmani maupun tumbuh kembang anaknya ibu -ibu ini rela meninggalkan pekerjaanya demi menghantarkan anak balitanya pergi ke Posyandu.

 

Mereka menunggu anrtian untuk menimbangan balitanya setelah mendaftarkan kepada petugas posyandu

Di Desa Lengkong ada tiga Posyandu yang melayani kegiatan ini, karena Desa Lengkong terdiri 15 RT dan 3 RW. Di lihat dari perseyebaran penduduknya seimbang antara RW 0I, RW 02 dan RW 03. Sehingga pembagian kegiatan Posyandu dibagi 3 lokasi. Hal ini agar masyarakat tidak telalu jauh lokasi dari kegiatan ini, sehingga memudahkan warga ke Posyandu terdekat.

 

Kader posyandu mendaftar terlebih dahulu kepada balita yang datanga untuk dicatat dalam buku KIA

Mereka saling berdatangan bersama sehingga menunjukkan  kebersamaan dan semangat bersama demi untuk mengetahui perkembangan dan mengetahui kesehatan balitanya. Apalagi di dalam kegiatan Posyandu Pemerintah mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini. Pemerintah menganggarkan dana untuk kegiatan Posyandu  di lokasi Dana Desa secara terpisah dengan kegiatan lainnya. Ini menunjukkan perhatian penuh Pemerintah Pusat kepada kegiatan Posyandu di Desa. Apalagi kegiatan ini balita ada pemberian makanan tambahan yang sangat bergizi menambah semangat para Ibu dan Balitanya untuk datang ke Posyandu

 

Para orang tua memperhatikan betul kepada pertumbuhan anakanya terbukti kedua orang tuanya ikut melihat berapa berat badannya.

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan