Vaksinasi bagi warga dan siswa sekolah dasar negeri lengkong batangan yang belum mengikuti vaksin di sekolahnya bergabung dengan warga di kantor desa lengkong

LENGKONG, 12 JANUARI 2022.

Vaksinasi bagi warga Desa Lengkong yang belum sama sekali vaksin maupun yang sudah vaksin 1

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini Rabu tanggal 12 Januari 2022 bertempat di Aula kantor Desa Lengkong Kecamatan Batangan diadakan kegiatan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin dan siswa yang belum vaksin di Sekolahnya karena ada alasan tertentu sehingga mereka tidak dapat vaksin bersama-sama dengan  temannya. Diluar dugaan oleh petugas kesehatan dikira yang hadir cuma sedikit ternyata yang melebihi kuota vaksin yang dibawa oleh petugas kesehatan.

Mereka antri mendaftar vaksin dengan membawa foto copy KTP

 

Akhirnya  dimintakan tambahan vaksin dari Puskesmas ternyata masih banyak yang datang, sehingga vaksinnya kurang lagi. Karena tambahan sudah habis maka warga yang terlambat datang  nantinya dapat Vaksin di Puskesmas Batangan atau di Desa lain yang ada jadwal vaksin. Masyarakat banyak mengikuti vaksin karena pemerintah Kabupaten Pati dan Kecamatan Batangan memberlakukan bahwa masyarakat yang mengurus administrasi di Kecamatan  maupun di Kabupaten Pati di wajibkan membawa kartu vaksin dan bagi siswa sekolah dasar yang mau vaksin harus didampingi orang tua atau wali.

Warga akhirnya banyak yang datang mengikuti vaksin

 

Sedangkan orang tua yang mendampingi anaknya jug diharuskan membawa kartu vaksin. Karena itulah masyarakat yang dulunya enggan vaksin malah-malah tidak mau vaksin akhirnya mengikuti vaksin yang diselenggarankan Pemerintah Desa bersama Puskesmas setempat. Pada pelaksanaan vaksin hari ini termasuk sukses karena berjalan tertib masyarakat sabar menunggu sedangkan belum kebagian vaksin pun sabar menanti kalau ada jadwal vaksin lagi.

Sambil menunggu pasien vaksin datang, petugas menyiapkan alat-alatnya.

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan