Kegiatan anak-anak di desa lengkong mulai tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah mengadakan tadarus al qur’an setiap minggu pagi di mushola al ihsan

LENGKONG, 3 JANUARI 2022.

 

lengkong-batangan.desa.id- Di setiap Hari Minggu pagi di Mushola Al Ihsan Desa Lengkong Kecamatan Batangan diadakan tadarus AL Qur’an bagi anak-anak mulai SD sampai SLTP saling bergantian artinya satu membaca yang lain mendengarkan dan menyimak.

Mereka saling bergantian menyimak bacaan Al Qur’an yang dilantunkan satu anak yang lain memperhatikan

 

Hal ini di lakukan anak-anak karena mereka belum masuk sekolah masih belajar  secara Daring di rumah sehingga banyak waktu yang kosong dimanfaatkan anak-anak Sekolah Dasar dan anak Sekolah Menengah Pertama maupun Menengah Atas untuk membaca Al Qur’an.

Mereka membuat kelompok sesuai tingkatan hafalan zus masing-masing

 

Kegiatan ini disambut positif oleh para orang tua karena disamping anak-anak belajar ilmu umum yang diperoleh dari Bapak Ibu Guru di Sekolah, mereka juga memperoleh ilmu agama dengan belajar membaca Al Qur’an dengan benar. Dengan demikian anak-anak dengan adanya belajar secara Daring ada manfaatnya bagi mereka yang benar-benar mencari ilmu.

Mereka semua latar belakang pendidikan dari TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an)

Tetapi belajar secara Daring juga ada kelemahan terutama bagi anak-anak Sekolah Dasar yang belum sepenuhnya menguasai Tehnologi Informasi, sehingga menyulitkan para orang tua dalam belajar.Apalagi bagi orang tua yang tidak mampu membelikan anak-anaknya Handphone.

Mereka sangat serius belajar Al Qur’an

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan