Mengawali kegiatan diawal tahun baru 2022 warga rt 01 rw 02 desa lengkong dengan kerja bakti membersihkan dlingkungannya.

LENGKONG, 3 JANUARI 2022.

lengkong-batangan.desa.id– Agar lingkungan tetap bersih dan nyaman warga RT 01 RW 02 Desa Lengkong mengadakan kegiatan kerja bakti bersama. Karena selama pandemi Covid-19 kegiatan ini berhenti sebentar kali ini mulai digalakkan lagi kegiatan kerja bakti.

Kerja bakti di lingkungan RT 01 RW 02 Desa Lengkong Batangan

Dalam keadaan pandemi tidak ada kegiatan, maka banyak tanaman liar yang tumbuh dan sampah banyak berserakan, apalagi lingkungan permukiman ini dekat dengan Pasar Desa  sehingga mau tidak mau ada sampah yang singgah dilingkungan ini. Oleh karena itu mesti sering-sering dibersihkan agar sampah maupun tanaman liar tidak banyak yang tumbuh. Lingkungan RT 01 RW 02 ini memang warganya  semuanya guyup rukun saling membantu memberi semangat satu sama lain biarpun tanpa  ada perintah dari Pemerintah Desa.

Semua ibu-ibu warga RT 01 RW 02 Desa Lengkong kerja bakti membersihkan lingkungannya

 

Dengan kesadaran sendiri mereka membuat perkumpulan dilingkungannya, setiap satu bulan sekali mereka  mengadakan pertemuan RT secara rutin. Yang mempunyai agenda pertemuan membahas kebersihan lingkungan, arisan, tahlilan dilaksanakan secara anjang sana dan ada kegiatan secara temporer berupa berkunjung kerumah  warga yang sakit dilingkungan RT 01 RW 02. Dengan dibentuk perkumpulan ini mereka mudah memecahkan permasalahan di lingkungannya dan mudah menerima informasi yang menyangkut hal-hal yang memang dianggap peting.

 

Setelah kerja bakti mereka istirahat memakan maakanan yang sudah diberi oleh warga yang tidak ikut kerja bakti

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan