Pemerintah desa lengkong bersama puskesmas batangan vaksinasi usia 13 tahun sampai lansia dan bersamaan imunisasi balita bcg,dpt,mr, dan polio di tempat yang sama

LENGKONG, 23 DESEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Pemerintah Desa Lengkong bersama dengan Puskesmas  Batangan mengadakan vaksinasi  untuk umum dengan mendekatkan tempat pelaksanaannya, agar warga tidak enggan mendatangi tempat pelaksanaan vaksin. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Lengkong karena selama ini warga lansia terutama yang agak enggan mendatangi tempat diadakan vaksin supaya para lansia juga mau divaksin.

Vaksin di rumah Perangkat Desa Lengkong untuk umum mulai usia 13 tahun sampai Lansia

Dan juga dilaksanakan imunisasi balita di tempat yang sama oleh kader Posyandu. Perangkat Desa juga ikut aktif mendatangani warga yang belum vaksin agar ikut vaksin. Kegiatan ini untuk menuntaskan agar semua warga tanpa kecuali  ikut vaksinasi.

Bertempat di teras rumah perangkat desa vaksinasi dilakukan dengan mendekatkan kepada warga

 

Ternyata banyak warga yang mendatangi lokasi vaksin

Setelah vaksin di tempat yang telah waktu telah ditentukan mulai pukul 08.00 sampai12.00 wib , sudah tidak ada yang hadir maka petugas bersama Babinkamtibmas mendatangi wargayang belum vaksin  satu persatu. Hal ini dilakukan agar semua warga yang sesuai kriteria sasaran dapat di vaksin maka harus di vaksin,  kecuali warga yang memang mengidap penyakit tertentu secara medis tidak dapat di vaksin.

Warga yang cacat pisik pun ikut vaksin dan didatangai petugas

Petugas dan Babinkamtibmas dengan sabar mendatangi warga yang memang belum di vaksin yang memang  agar berat berjalan menuju lokasi vaksin yang telah ditentukan. Mereka kesemuanya mau divaksin, tetapi karena kondisi badan yang tidak memungkinkan menuju lokasi dan tidak ada anggota keluarga yang mengantarkannya. Hal ini disampaikan bapak Suyono warga Desa Lengkong RT 06 RW 02 mengatakan saya sebenarnya mau di vaksin tetapi kondisi badan saya tidak memungkinkan bejalan jauh mendatangi loksi vaksin jika tidak ada yang mengantarkannya karena kaki saya yang cacat dan sulit untuk berjalan

Mereka antri duduk di tempat teras rumah supaya tidak segan

 

 

 

 

legiman

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan