Pemerintah desa lengkong bersama bpd menetapan apbdes tahun anggaran 2022

LENGKONG, 16 DESEMBER 2021.

 lengkong-batangan.desa.id– Pemerintah Desa Lengkong bersama  Badan Permusyawaratan Desa melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2022. Musdes Penetapan APBDes ini dihadiri oleh Camat Batangan, Kasi PMD, Koramil Batangan, Kapolsek Batangan, BPD, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama,  unsur RT dan RW. Musdes di awali dengan menyanyian lagu Indonesia Raya.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum dimulai musdes Penetapan APBDes Tahun 2022 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

 

Dalam sambutannya Kepala Desa Lengkong  Yashadi, A. Ma, Pd menjelaskan karena pagu Anggaran Tahun 2021 masih mengacu pagu Anggaran Tahun 2022 ini  masih mengacu Tahun yang lalu. Nantinya ada Musdes Perubahan Anggaran setelah pagu Anggaran sudah ada.

Sambutan Kepala Desa LengkongYashadi, A. Ma. Pd

Dalam Musdes sambutan Camat Batangan bapak Subono, SH. MM mengatakan bahwa dengan adanya penanganan Covid-19 ini segala perencanaan yang dilaksanakan Pemerintah Desa ada perubahan yang harus mengikuti petunjuk  Bupati Kepala Daerah dan petunjuk Perpres No. 104 Tahun 2021, tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Sambutan Camat Batangan Subono, SH. MM

 

Selanjutnya  musyawarah memutuskan dan menetapkan APBDes Tahun 2022 yang disepakati oleh Badan Permuyawaratan Desa dan seluruh peserta musyawarah Desa yang dibacakan oleh Kepala Desa Lengkong.

Peserta Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun 2022 Desa Lengkong

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

 

 

 

Dalam Anggaran Tahun 2022 ini sesuai Perpres RI Nomor 104 Tahun 2021, tentang Rincian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun 2022. Yaitu ; perlindungan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) minimal 40%, Program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20%, dan dukungan pendanaan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 ) paling sedikit 8% dari alokasi Dana Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan