Kegiatan posyandu merpati 2 desa lengkong dipengujung tahun 2021 dilaksanakan dengan antusias

LENGKONG, 14 DESEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong melaksanakan kegiatan di akhir Tahun 2021 dengan kegiatan seperti biasa dan melanjutkan kegiatan seperti bulan-bulan  sebelumnya. Posyandu ini merupakan usaha Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui peningkatan kualitas penduduk melaui tingkat kesehatan, pencegahan dan pemberantasan penyakit menular secara dini, program gizi, di utamakan di desa khususnya desa tertinggal.

 

Penimbangan berat badan balita dengan timbang gantung

 

Pelaksanaan kegiatan posyandu yang meliputi penimbangan balita, sosialisasi penggunaan garam beryodium, imunisasi, pemfaatan ASI,pemberian makanan tambahan, penambahan pendapatan wanita dan peningkatan jumlah peserta Keluarga Berencana(KB).

 

Penimbangan berat badan balita oleh kader Posyandu

 

 

Posyandu sangat besar manfaatnya bagi masyarakat menurunkan angka kematian bayi (AKB), Angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas. Pada kegiatan posyandu ini tidak diikuti imunisasi tetapi dilain hari karena yang biasa memberikan imunisasi adalah Bidan Desa, namun untuk waktu kali  ini Bidan Desa ada kegiatann ;ain yang bersmaan sehingga tidak dapat dilakukan Imunisasi.

Ibu balita mencocokkan hasil timbangan balita kepada kader posyandu.

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan