Kelompok Konservasi Perikanan”Berkah Alam Lestari” Desa Lengkong menerima bantuan alat pencetak pakan ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah

LENGKONG, 08 DESEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Sangat beruntung dimasa pandemi yang sudah mulai menuju normal ini Kelompok Konservasi Perikanan “Berkah Alam Lestari ” Desa Lengkong mendapatkan bantuan berupa alat-alat untuk pembuatan pakan ikan dan udang dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah.

 

Bantuan alat pembuat pakan ikan dan udang dari DKP Provinsi Jawa Tengah

 

Bantuan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah Bpk Ir. Fendiawan Tiskiatoro, M. Si. Dalam serah terima juga  disaksikan oleh Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Pati di Kantor DKP  Kabupaten  Pati. Bantuan  diterimakan langsung kepada Ketua Kelompok Konservasi Berkah Alam Lestari Mohammad Amien dan pengurus lainnya.

 

Bantuan alat pembuat pakan ikan dan udang diserahkan langsung kepada Kelompok Konservasi Berkah Alam Lestari Desa Lengkong Kec. Batangan

 

Dalam pesannya Kepala DKP Provinsi Jawa Tengah kepada Kelompok Konservasi Berkah Alam Lestari agar bantuan alat ini dipergunakan sebaik-baiknya jangan sampai  bantuan di jual dan bantuan yang sangat  mahal harganya ini jangan disia-siakan,  apalagi sampai mangkrak tidak dipergunakan sesuai dengan kegunaannya. Karena tidak semua kelompok mendapatkan bantuan apalagi dimasa pandemi Covid ini banyak program yang kena refokhusing sehingga program yang sudah direncanakan dengan matang akhirnya tertunda mungkin juga terhapus.

Pengecekan bantuan oleh DKP Prov sebelum diserahkan kepada Kelompok

 

 

Dengan senang hati kelompok Konservasi Berkah Alam Lestari menerima bantuan peralatan ini karena selama ini mereka mengeluh karena adanya pakan ikan maupun udang buatan pabrik harganya terlalu mahal sehingga petani hampir-hampir tidak terjangkau harganya. Karena pakan yang mahal sedangkan harga ikan dan udang tidak menentu cenderung menurun akhirnya petani banyak yang tidak kembali modal.

Alat pembuat pakan ikan dan udang memakai mesin cetak  secara manual.

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail,com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan