Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang belum vaksin dan para remaja yang baru datang dari perantauan

LENGKONG, 07 DESEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Di lokasi Aula kantor Pemerintahan Desa Lengkong dilaksanakan vaksinasi bagi para lansia yang belum vaksin dan para remaja yang belum vaksin maupun yan baru datanga dari perantauan. Hal ini dilakukan karena masih banyak lansia dan remaja belum mengikuti vaksinasi.

Petugas Puskesmas berikan pengarahan kepada warga yang akan ikut vaksin

Agar warga Desa Lengkong semuanya mengikuti vaksinasi, Pemerintah Desa Lengkong melakukan himbuan kepada seluruh Perangkat Desa nya untuk mendata warga dilingkungnya dan sekaligus menyuruh warganya untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Lengkong.

 

Mereka di screening sebelum divaksin agar benar benar tidak ada masyalah setelah di vaksin.

Bekerja sama dengan Puskesmas Batangan dan Perangkat Desa kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik. Pada kegiatan ini vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer  dosis 1 dan dosis 2.  Vaksin Pfizer terbukti aman dan ampuh dimasyarakat karena dapat membentuk kekebalan tubuh dari ancaman virus corona. Kehadiran vaksin Pfizer ini  masyarakat lebih  senang dan tidak takut untuk mengikuti vaksinasi.

Dengan didampingi Perangkat Desa pelaksaan vaksinasi di Aula Kantor Desa Lengkong.

Dari kuota 60 orang sasaran vaksin Pfizer yang disediakan oleh petugas Puskesmas, ternyata  banyak yang hadir namun balik tidak vaksin karena  kebanyakan mereka yang hadir sudah melakukan vaksin Astrazeneca 1 dan vaksin Moderna 1, tinggal sekitar 55% yang bisa di vaksin. Hal ini masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Desa Lengkong untuk memvasinkan seluruh masyarakatnya yang belum mengikuti vaksin agar semua terhindar dari Virus Corona.

Mereka dengan sabar menunggu giliran untuk di vaksin

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan