Pelatihan Tim Pendampingan Keluarga dalam rangka penurunan Stunting di Aula Kecatamatan Batangan

LENGKONG, 03  DESEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Di Aula kantor Kecamatan Batangan di adakan kegiatan pelatihan Tim Pendampingan Keluarga secara virtual /meeting zoom. Badan  Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan pelatihan kepada Tim Pendampingan Keuarga(TPK) secara virtual kepada semua peserta pelatihan yang nantinya menjadi Tim Pendampingan Keluarga(TPK) Desa /Kelurahan.

Pelitahan pendampingan Keluarga melalui virtual dengan media teleconfrence

 

Peserta pelatihan di ikuti dari Kader IMP (Intitusi Masyarakat Pedesaan), Kader PKK dan Bidan Desa.  Dalam sambutannya melalui Media Teleconfrence Kepala BKKBN Pusat Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M. Si mengatakan  dalam rangka mempercepat pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dimana BKKBN sebagai Garda terdepan. Dan  beliau mengatakan  butuh langkah baru untuk menurunkan angka Stunting di Indonesia yaitu memperkuat di tingkat Desa.

Para Kader mengikuti pelatihan pendanpingan Keluarga secara virtual

BKKBN  tengah fokus mempersiapkan Program  yaitu pengadaan Tim Pendamping Keluarga cegah Stunting dan pendataan bagi calon Pengantin Muda. Mereka nantinya di bekali tentang pendampingan bagi keluarga yang anggaota keluarga yang mengalami Stuting.

Kader IMP, Kader PKK dan Bidan Desa mengikuti pelatihan pendampingan Keluarga dalan percepatan Stunting

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan