Pelaksanaan vaksinasi Pelajar, Remaja sampai Lansia dilokasi MTs Tarbiyatul IslamiyahLengkong Batangan

LENGKONG, 26 NOVEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Di MTs Tarbiyatul Islamiyah Desa Lengkong diadakan vaksinasi mulai Pelajar, Remaja sampai Lansia dengan vaksin Pfizer. Disamping pelajar yang vaksin  juga ada sebagian warga dan lansia yang ikut vaksin. Vaksin yang diberikan adalah vaksin Pfizer dosis pertama.

Vaksinasi Pelajar, Remaja dan Lansia di MTs Taris Lengkong Batangan

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ikut mendampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Batangan yang bertugas di Desa Lengkong sebagai Desa binaanya. Dalam vaksinasi pelajar MTs  dimulai dari kelas 7 dilanjutkan kelas 8 dan seterusnya sampai kelas 9. Banyak anak-anak yang ketakutan dalam vaksin, namun vaksinasi anak-anak setelah diberikan pengertian yang cukup jelas akhirnya rasa takutnya hilang dan tidak ada siswa yang ketakutan.

Babinsa dan Babinkamtibmas ikut mengawal pelaksanaan vaksinasi di MTs Lengkong Batangan

 

Vaksin  Pfizer  banyak dicari  karena nilai efikasinya yang tinggi dan efek sampingnya yang dinilai ringan. Dosis vaksin Pfizer sekali suntik adalah 0,3 ml dan disuntikkan dua kali dengan jarak 21 hari.  Vaksinasi ini dilakukan  agar dapat mengerjar target semua warga sudah dapat tervaksin keseluruhan, agar daya imun warga semakin bertambah sehingga terhindar dari penularan virus corona maupun virus lainnya.

 

Para siswa menunggu giliran vaksin dengan tertib.

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan