Imunisasi Balita di berikan oleh Bidan Desa, Desa Lengkong Kecamatan Batangan pada usia 1 bulan sampai dengan 4 bulan

LENGKONG, 24 NOVEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Bertempat di Aula Kantor Desa Lengkong Bidan Desa mengadakan kegiatan Imunisasi Balita usia i blan sampai usia 4 bulan. Para Ibu Balita mendatangi lokasi yang sudah ditentukan oleh Bidan Desa untuk Imuisasi Balita. Imunisasi yang diberikan untuk bulan ini antara lain adalah  untuk usia 1 bulan diberikan BCG dan Polio, usia 2 bulan diberkan DPT-HB-Hib 1 dan Polio 2, usia 3 bulan diberkan DPT-HB-Hib 2 dan Polio 3, usia 4 bulan diberikan DPT-HB-Hib 3, polio 4 dan IPV atau (Polio suntik).

 

 

 

 

 

Bidan Desa memberikan Imunisasi pada Balita suntikan

 

Sebelum diberikan Imunisasi kepada Balita nya, Ibu Baliita diberi pengarahan oleh Bidan Desa agar para Ibu Balita  memahami pentingnya Imunisasi Balita dan  efek yang ditimbulkan akibat balita yang tidak di imunisasi pada usia-usia tertentu. Misal nya penyakit kelumpuhan, hepatis, campak dan sebagainya. Tujuan diberikan vaksin ini membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.

Pada waktu diberikan suntikan ada balita tidak menangis

 

Penberian vaksin pada bayi dan balita menjadi hal yang sangat penting, sebab tubuh bayi dan balita harus mendapat pelindungan dari enfeksi penyakit menular. Sejak lahir hingga usia 2 tahun diharapkan anak sudah mendapatkan vaksnasi wajib dasar berupa Hepatitis B, BCG, DPT dan Campak. Beberapa imunisasi pilihan yang dianjurkan Pemerintah Non-PPI, antara lain Hib, PCV, Influenza, MMR, Tifoid, Hepatitis A, dan Varisela.

 

Ibu-ibu Ballita menunggu giliran anaknya di vaksinasi imunisasi.

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan