Pencairan bantuan langsung tunai dana desa putaran yang ke sebelas Tahun 2021 Desa Lengkong Kecamatan Batangan berjalan tertib dan lancar

LENGKONG, 19 NOVEMBER 2021.

lengkong-batangan.desa.id- Pemerintah Desa Lengkong di Tahun 2021 ini menyalurkan  Bantuan Langsung Dana Desa (DD) putaran yang ke 11 kepada 104 kpm yang menerimanya. Semula penerima manfaat ada 110 orang namun seiring berjalannya waktu ada yang meninggal dunia sejumlah 6 orang.  Sehingga tinggal 104 orang yang menerima bantuan.

Para kpm menandatangani tanda terima bantuan satu persatu

 

Hal ini karena yang meninggal tidak bisa langsung diambil oleh sanak keluarga nya. Namun harus dilaporkan terlebih dahulu  ke Dispermades.  Nama pengganti dilaporkan ke Dispermades baru Dana BLT dapat di ambil oleh pengganti yang meninggal.

Para ibu kpm menerima BLT DD Tahun 2021 sebesar Rp 300.000;

Namun demikian penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar. Penyaluran tetap mengikuti protokol kesehatan biarpun kondisi di Desa sudah begitu normal. Karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid yang sudah mulai reda ini.

Disaksikan oleh Perangkat Desa para penerima bantuan menandatangani tanda terima bantuan.

 

Pada penyaluran kali ini di salurkan oleh Perangkat Desa mewakili petugas Bank Jateng sebagai penyalur dana bantuan. Dengan tertib para kpm menunggu giliran panggilan oleh Perangkat Desa untuk menerima bantuan. Para kpm merasa senang karena masa pandemi Covid-19 sudah reda ini masih menerima bantuan uang tunai.

 

Hal ini disampaikan oleh ibu Sukeri Rt 04 Rw 02 Desa Lengkong beliu mengatakan: bahwa saya sangat senang karena saya seorang janda yang sakit-sakitan tidak ada yang membantu bekerja mendapatkan uang sekarang mendapat bantuan uang tunai ini. Dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari keluarga kami.

Ibu ini menghitung uang yang diterimanya sebesar Rp 300.000;

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan