Untuk memenuhi target vaksinasi Covid-19 Pemerintah Desa Lengkong bekerjasam dengan Puskesmas Batangan melaksanakan vaksinasi Lansia ( 60 tahun keatas)

LENGKONG, 17 NOVEMBER 2021.

 

lengkongbatangan.desa.id- Pemerintah Desa Lengkong bekerjasama dengan Puskesmas Batangan melaksanakan vaksinasi  Covid-19 kepada seluruh warga lansia di Desa Lengkong  yang berumur 60 tahun keatas. Hal ini dlakukan untuk memenuhi target agar semua warga Desa Lengkong sudah tervaksin  paling tidak sudah 90%. Dengan cara diberi undangan satu persatu para lansia hadir di Balai Desa tempat yang sudah di tentukan.

Vaksinasi lansia usia diatas 60 tahun dan sebagian warga yang masih muda

Mereka hadir tanpa paksaan dengandibantu keluarganya untuk datang ke Balai Desa untuk mengikuti vaksinasi. Dari 193 undangan yang disampikan kepada lansia hadir 123 lansia sekitar 63,7 % yang hadir. yang tidak hadir kebanyak mmang kondisi badan tidak layak untuk di vaksin dan juga ada yang memang sakit badannya. Para Lansia diberkan vaksin sepeti vaksin yang diberikan untuk anak-anak SMP dan SMA, hal ini dilakukan mengantisipasi kondisi badan para Lansia tidak sekuat seperti masa mudanya.

Para lansia tidak takut untuk divaksin malah menunjukkan rasa senangnya karena  ikut mendapat undangan untu di vaksin.

Agar setelah vaksin tidak ada efek yang merugikan atau memberatkan kesehatan para Lansia itu sendiri. Setelah vaksin pertama mereka tidak takut untuk di vaksin yang kedua. Hal ini disampaikan bu Samini yang ikut hadir vaksin mengatakan bahwa:  saya tidak takut ikut vaksin agar badan saya lebih sehat dan kuat terhindar dari segala penyakit, karena badan yang sudah tua ini mudah terserang penyakit terutama tulang yang sudah tidak kuat lagi.

ada sebagian warga yang masih muda ikut vaksin karena ia berkerja di perusahaan yang menuntut harus ikut vaksin

 

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.conm

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan