Kementerian Kelautan Pusat(KKP) bersama KKN UNNES Semarang Fakultas Geografi melakuan kegiatan pemetaan lahan garam di Kabupaten Pati untuk penyusunan lahan garam daerah Pugar

LENGKONG, 17 NOVEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Kementerian  Kelautan Pusat (KKP) RI mengadakan pemetaan lahan garam di semua wilayah yang penghasil garam rakyat. Hal ini termasuk diwilayah Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah yang juga penghasil garam terbesar nomor dua se Indonesia setelah Madura Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pemetaan lahan  ini termasuk di Kabupaten Pati di Desa Lengkong Kecamatan Batangan yang sebagai Centra  produksi garam rakyat.

 

Tim dari KKP, UNNES Semarang bersama dengan DKP Pati mencermati peta lokasi lahan hasil pemotretan citra satelit

 

Pemetaan lahan ini dengan tujuan untuk mengetahui secara riel lahan-lahan yang dipergunakan untuk produksi garam, agar Pemerintah dapat menargetkan hasil  garam secara Nasional sehingga kebutuhan garam secara Nasional  dapat dikalkulasi secara riel. Dalam kegiatan pemetaan ini melibatkan Pemerintahan Desa terutama  Perangkat Desa yang membidangi kaitan peta wilayah tambak garam rakyat.

Tim sangat teliti mencocokkan peta dengan kepemilikan lahan di Desa Lengkong

 

Dengan dibantu Perangkat Desa  petugas KKP dan KKN UNNES semarang dengan membawa foto lokasi yang hasil pemotretan citra satelit kemudian dicocokkan dengan lokasi yang sebenarnya dengan bantuan Perangkat Desa, karena lokasi di Desa Lengkong maka perangkat Desa Lengkong membantu mencocokkan peta dan kepemilikannya lahan tambak.

Mereka benar-benar sangat teliti satu persatu peta dikonfermasikan kepemilikannya dengan Pemerintah Desa

 

 

 

 

 

 

legimamuhlis@gmail.com

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan