Disituasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai menuju normal, kegiatan Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong mulai giat kembali

LENGKONG, 13 NOVEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id–  Guna untuk mengetahui perkembangan kondisi Balita Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong Kecamatan Batangan Pati Jawa Tengah,  tengah melakukan kegiatan rutin  yang selama pandemi  mengalami vakum karena menghindari penyebaran covid-19 agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Melihat antusiasnya para  ibu balita mendatangi posyandu ini menujukkan bahwa para ibu balita sangat  peduli tentang masa depan putra-putranya.

 

Timbang berat badan memakai sarung timbangan khusus balita

 

Seperti kegiatan rutin sebelum pendemi Covid-19, Posyandu Merpati 2 melaksanakan penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi  badan dan ukur lingkar lengan serta imunisasi balita. Posyandu adalah salah satu usaha pemerintah dalam meningkatkan kualitas penduduk  misalnya  dapat mengurangi kelahiran, dapat mengurangi kematian bayi, dapat meningkatkan kesehatan, masyarakat dapat memelihara kesehatan ibu.

Ukur tinggi badan bagi balita yang belum bisa berdiri
timbang berat badan balita memakai sarung balita

Dengan adanya Posyandu masyarakat sangat terbantu terutama masyarakat bawah yang ekonominya sangat lemah ini sangat terbantu,  karena dengan adanya Posyandu apabila ada baita yang kondisi kesehatan badannya kurang sehat segera cepat diatasi.

Ibu balita mencocokkan berat balitanya yang sudah ditimbang

Karena di Posyandu dilengkapi dengan makanan tambahan  yang mengandung nutrisi yang lengkap, vitamin yang dibutuhkan Balita serta Imunisasi Balita yang memang diperuntukkan  kepada Balita termasuk tenaga medis dari Puskesmas setempat terutama Bidan Desa yang selalu aktif mengikuti kegiatan Posyandu.

para ibu balita menunggu giliran balitanya untuk ditimbang dan diukur tinggi badannya

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan