Karang taruna bersama ibu-ibu PKK Desa Lengkong menanam tanaman produktif bantuan dari BPDAS HL Provinsi Jawa Tengah dilokasi sekeliling lapangan olah raga

LENGKONG, 05 NOVEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Ibu-ibu PKK bersama Karangtaruna Desa Lengkong memanfaatkan lahan  kosong untuk ditanami bibit tanaman produktif agar lebih bermanfaat dan hasilnya dapat dirasakan oleh warga Desa Lengkong. Tim Penggerak PKK Desa mendapat bantuan tanaman produktif dari BPDAS HL Provinsi  Jawa Tengah berupa bibit Mangga Harumanis 100 batang, Mangga Kelong 75 batang, Kelengkeng  Itoh 75 batang, Alfokat panjang 50 batang,  Jambu madu deli 50 batang, Rambutan binjai 50 batang.

Setelah ditanam lalu disiram agar cepat tumbuh tanamannya

 

Bibit tersebut disamping ditanam di sekeliling lapangan olah raga dan juga dimanfaatkan oleh warga Desa Lengkong ditanam di pekarangan rumah bagi yang memang gemar menanam buah-buahan. Bibit yang sejumlah 400 batang itu hanya satu hari habis tertanam semua, tetapi banyak warga yang tidak mendapatkan bagian bibit karena sudah habis tertanam semua.

Mereka saling kerja sama dan saling membantu penanaman

 

 

Kegiatan ini diprakarsai oleh ibu Sunikhah seorang pengurus PKK dan seorang kader  posyandu yang selalu memikirkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi yang diutamakan. Biarpun dari Pemerintah Desa dalam hal ini ketua TP PKK tidak mau tahu beliu bu Sunikhah ini selalu giat dan semangat disemua kegiatan Desa. Dalam kaitan penanaman pohon produktif ini juga beliu  yang  punya usulan agar ditanam dilokasi-lokasi yang kosong dengan merekrut teman-teman anggota PKK lainnya untuk  menanam pohon bersama-sama agar pekerjaan lebih ringan.

 

mereka saling diskusi bagaimana sebaiknya agar tanaman hidup dengan baik.

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan