Pemerintah Desa Lengkong memanfaatkan lahan kosong, dengan melakukan penanaman bibit tanaman produktif di sekeliling lapangan olah raga dimusim penghujan tiba

LENGKONG, 02 NOVEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Pemerintah Desa Lengkong memanfatkan lahan kosong diseputaran lapangan olah raga dengan menanam bibit tanaman produktif yaitu pohon mangga arumanis, mangga kelong, klengkeng, jambu madu deli dan rambutan binjai. Penanaman ini diprakarsai oleh  kader PKK Desa dalam rangka pemanfatan lahan kosong untuk ditanami pohon-pohon yang produktif yang dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat Desa itu sendiri. Penanaman  dilakukan bersama-sama oleh ketua RT, Ketua RW, karang taruna, Perangkat Desa, PKK dan BPD.

 

Pohon tanaman produktif yang akan ditanam dilahan kosong sekitar lapangan lah raga

Mereka mempunyai satu kebersamaan yang sangat kuat untuk menanam tanaman produktif yang nantinya diharapkan hasilnya  dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya bagi anak cucu yang menikmatinya. Bibit yang ditanaman ini adalah bantuan dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah.

Serah terima bibit oleh Pegawai Hutbun kepada Pemerintah Desa Lengkong

 

Dengan kebersamaan mereka saling membantu mengangkat tanaman yang dari mobil pengangkut bibit untuk ditanam di sekeliling lapangan sepak bola maupun lapangan bola volly. Karang taruna juga tidak ketinggalan ikut andil mengangkat tanaman yang nantinya ditanam dilahan kosong sekitar lapangan olah raga. Penanaman ini selain disekitar lapangan olah raga juga penanaman ditepi jalan  diruang-ruang kosong yang kadang terabaikan juga ditanami juga.  Dengan harapan manfaatnya  dapat dirasakan olen masyarakat secara luas.

Jenis tanaman yang akan ditanam mangga arumanis, mangga kelong, klengkeng, jambu madu deli dan ranbutan binjai

 

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan