Penerimaan bantuan langsung tunai dana desa periode ke10 tahun 2021 desa lengkong kecamatan batangan

LENGKONG, 30 OKTOBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Pemerintah Desa Lengkong pada bulan Oktober minggu akhir telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa periode ke 10 Tahun Anggaran 2021. Penerimaan dilaksanakan di ruang kantor Desa Lengkong,  yang disalurkan oleh perangkat Desa mewakili petugas Bank Jateng sebagai penyalur Dana Desa yang didamping oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Batangan.

 

Didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas para kpm melengkapi persyaratan penerimaan bantuan

 

 

Pada penyaluran periode bulan ini ada sejumlah 104 kpm sebagai penerima bantuan, dan semua nya hadir menerima bantuan. Pada penerimaan bantuan ini semua kpm yang menerima Bantuan Langsung Tunai diharapkan menujukkan sertifikat vaksin minimal vaksin dosis 1. Kalaupun belum punya sertifikat diharapkan kpm dapat vaksin ditempat yang sama dikantor Desa yang diselenggarakan oleh Puskesmas Batangan yang kebetulan pada waktu penyaluran bantuan bersamaan dengan jadwal vaksin ada di Desa Lengkong.

Yang sudah lengkap persyaratannya dapat menerima bantuan BLT DD

 

 

Karena selama ini vaksin untuk warga masih banyak yang belum melaksanakan vaksin maka Puskesmas Batangan terjun ke Desa-Desa untuk melaksanakan vaksin. Dan sesuai keinginan Pemerintah Desa Lengkong agar memenuhi kota vaksin Pemerintah mempunyai inisiatif vaksin diadakan bersamaan penerimaan bantuan. Dari target yang diharapkan 100 warga yang akan di vaksin ternyata melebihi dari yang ditargetkan yaitu ada 103 warga yang hadir mengikuti vaksin.

 

Karena salah satu persyaratan pengambilan bantuan harus menujukkan sertifikat vaksin minimal vaksin dosis 1

 

 

Dilihat dari kehadiran warga yang vaksin, memang kalau punyai program vaksinasi itu lebih efektif jika kegiatan ini dilaksanakan bersaman dengan adanya penerimaan bantuan. Karena selama ini ada program vaksinasi kepada masyarakat seakan-akan tidak perduli dengan adanya vaksinasi, mereka memlih diam biarpun kondisi badan sehat dapat di vaksin.

Mereka mengantri untuk di vaksin karena salah satu syarat pengambilan bantuan supaya menjukkan setifikat vaksin.

 

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan