Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Batangan bersam Pemerintah Desa Lengkong untuk mengejar target kepada warga agar semuanya mengikuti vaksin

LENGKONG, 30 OKTOBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Pukesmas Batangan bersama dengan Pemerintah Desa Lengkong mengadakan kegiatan vaksinasi kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi. Kegiatan dilaksanaan ini di alua kantor Desa Lengkong Kecamatan Batangan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) peride ke 10  tahun 2021.

warga melakukan pendaftaran vaksin didampingi babinsa dan babinkamtibmas

 

Kegiatan ini vaksinasi dilaksanakan  karena kebetulan bersamaan penyaluran bantuan, karena salah satu syarat penerima bantuan harus menujukkan serifikat vaksin minimal vaksin dosis 1. Hal ini dilakukan karena animo masyarakat untuk mengikuti vakin sangat  rendah, maka Pemerintah Desa bekerjasama dengan Pusesmas Batangan mengadakan vaksinasi bersamaan dengan adanya penerimaan bantuan.

 

 

mereka menunggu di screning terlbih dahulu baru di vaksin

Dan Desa Lengkong termasuk masih rendah warganya yang mengikuti vaksinasi, sebelum adanya kegiatan ini baru sekitar  70,44% yang mengikuti vaksinasi. Tetapi setelah kegiatan ini dilaksanakan yaitu dengan persyaratan pengambilan bantuan  dicantumkan sertifikat vaksin, masyarakat berduyun-duyun mendatangi kantor Desa untuk mengikuti vaksin.

setelah di vaksin mereka disuruh istirahat dahulu menunggu reaksi badannya setelah divaksin.

Dapat dilihat keberhasilan inisiatif Pemerintah Desa Lengkong  yang mempuyai gagasan agar warga mau mengikuti vaksinasi. Dari yng ditargetkan 100 warga yang datang mengikuti vaksin ternyata membludak melebihi target yitu ada 103 yang hadir sehingga pihak Puskesmas sampai kekurangan vaksin yang tersedia.

ada sekitar 8 orang yang belum kebagian vaksin karena kuota vaksin habis dan disuruh menunggu.

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan