Puskesmas Batangan melaksanakan kelas ibu balita di Desa Lengkong yang diikuti oleh balita yang ditujukan kepada ibu-ibu yang mempunyai usia (0-59)bulan

LENGKONG, 28 OKTOBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Puskemas Batangan mengadakan kelas Ibu Balita di Desa Lengkong yang diikuti oleh Ibu-Ibu yang mempunyai Balita usia mulai (0-6) bulan. Terutama Ibu yang  mempunyai Balita berat badan di bawah  garis merah (BGM) pada KMS. Merupakan perkiraan untuk menilai seseorang  menderita gizi buruk, tetapi biarpun dibawah garis merah, tetapi bukan berarti seseorang balita telah menderita gizi buruk.

para ibu serius mendengarkan pembinaan dari petugas Puskesmas sedang balitanya bermain sesuka hati.

 

 

 

 

Karena ada anak yang telah mempunyai pola pertumbuhan yang memang selalu dibawah garis merah pada KMS. Peserta kelas Ibu Balita yang mengikuti pembinaan  ada  20 balita, tetapi dari jumlah itu ada satu Balita yang memang pertumbuhan badan dibawah garis merah. Tetapi kesemuanya  tidak ada yang menderita gizi buruk semuanya sehat hanya pertumbuhan badan tidak begitu normal.

 

Dalam pembinaan kelas Ibu Balita yang disampaikan petugas Puskemas Batangan mengatakan Ibu-ibu Balita harus selalu memperhatikan kondisi balita terutama asupan makanan yang diberikan pada balita harus memenuhi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang seimbang yaitu unsur empat sehat lima sempurna.

Para Ibu mendengarkan arahan dari petugas Puskesmas sedangkan para balitanya bermain dengan mainan yang dibawakan petugas.

 

Agar balita bisa tumbuh kembang dengan optimal, orang tua harus memperhatikan ASI dan makanan yang dikomsumsinya. ASI merupakan satu-satunya makanan yang mengandung  zat gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan balita usia 0-6 bulan. Namun  dengan bertambahnya usia balita  bertambah tumbuh kembang dengan tambah energi.

Petugas Puskesmas Batangan beri pengarahan kepada ibu balita dalam kelas ibu balita di Desa Lengkong Batangan

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail,com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan