Musrenbangdes pembahasan rancangan RKPDes tahun anggaran 2022 desa Lengkong Kecamatan Batangan berjalan dengan lancar dan tertib

LENGKONG, 26 OKTOBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id-  Pemerintah Desa Lengkong disuasana pandemi yang sudah mulai berangsur-angsur  normal, mengadakan musrenbangdes membahas rancangan RPKDes tahun  Anggaran 2022. Musywarah dihadiri  Camat Batangan,  Danramil, Kapolsek, BPD, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Musyawarah diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin pendamping lokal desa.

Musyawarah diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya

Musyawarah dilanjutkan pembukaan yang dipimpin Kepala Desa Lengkong yang sekaligus menyampaikan paparan bahwa musrenbangdes yang akan kita bahas ini mengacu pada Program Tahun 2021,  karena pagu Anggaran Tahun 2022 belum keluar atau belum tahu. Pada pem bahasan RKPDes tahun 2022 ini merencakan 4 bidang antara lain: Penyelenggaraan Pemrintahan Desa,  Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyaraktan, Pemberdayaan Masyarakat dan bidang Penaggulangan Bencana.

Kepala Desa Lengkong memberi sambutan sekaligus membuka musyawarah

Dalam pembahasan musrenbangdes tahun ini yang menjadi skala prioritas usulan adalah tentang tempat sampah yang menjadi permasalahan yang sangat mendesak yang harus dibangun tempat sampah yang permanen yag jauh dari permukiman warga, agar sampah masyarakat tidak dibuang disembarang tempat sehingga mengakibatkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan penyakit yang tidak diharapkan oleh masyarakat Desa Lengkong khususnya.

Camat Batangan yang diwakili Sekcam Batangan memberikan sambutan

 

Musywarah dilanjutkan sambutan Camat Batangan Yang diwakili oleh Sekcam Batangan beliau mengatakan bahwa pada musrenbang tahun membahas pogram tahun 2022 dan juga mengusulkan lagi program tahun 2021 yang belum terdanai yang memang dianggap penting untuk diusulkan pada tahun 2022. Musrenbang harus bersifat terbuka artinya masyarakat harus mengetahui program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

 

Musrenbangdes Penetapan RKPDes TA 2022 Desa Lengkong Kec Batangan

 

Sambutan dilanjutkan oleh Koramil Batangan beliau mengatakan supaya Program Pemerintah dengan adanya vaksinasi supaya masyarakat mengikuti program vaksinasi agar penyembaran Covid-19 ini dapat dikendalikan dan masyarakat dapat beraktifitas seperti dulu lagi. Melhat data dari Puskesmas Batangan untuk Desa Lengkong yang sudah mengikuti vaksin adalah baru 70,44% artinya masih banyak yang belum mengikuti vaksinasi. OLeh sebab itu Koramil Batangan menghimbau agar masyarakat sadar dengan sendirinya mengikuti vaksinasi. Dari hasil musrenbangdes tahun 2022 ini disepakati usulan pembuatan bak sampah masyarakat desa di pusatkan tempat yang jauh dari pemukiman  warga dan perbaikan jalan di gang warga yang sudah rusak yang perlu dipebaiki.

 

Musrenbangdes RKPDes TA 2022

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan