Kegiatan posyandu Merpati 2 dan Merpati 3 Desa Lengkong di gabung menjadi satu lokasi untuk mengetahui bersama efisiansi waktu yang digunakan untuk kegiatan Posyandu

LENGKONG, 19 OKTOBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Kegiatan Pos Lengkong Posyandu di Desa mencoba menggabung kegiatan dua  Posyandu menjadi satu kegiatan bersama dilokasi yang sama. Dari pantauan kegiatan tersebut ternyata banyak mengalami gendala. Salah satunya tidak ada  koordianasi yang baik antara ibu balita Posyandu Merpati 2  dengan Posyandu Merpati 3, hal ini disebabkan karena lokasi penempatan penimbangan terlalu jauh bagi Balita Posyandu Merpati 2 sehingga banyak yang tidak hadir dari Balita Posyandu Merpati 2.

 

Penggabungan ini dengan harapan efisiensi waktu dan tenaga khususnya untuk kader posyandu yang menanganinya. Tetapi bagi Posyandu Merpati 3 sangat senang karena tempat nya sangat dekat dan jauh dari kebisingan.

 

 

Para Ibu Balita sudah merasa nyaman dengan kader  Posyandu nya masing-masing sehingga dengan penggabungan ini mereka tidak begitu inginkan, sebab anak balita nyaman jika ditimbang berat badannya dengan kader yang biasa menanganinya. Disamping itu balita kebanyakan senang apabila diberi makanan tambahan yang merupakan kesenangan  mereka.

Pemberian Makanan Tambahan ( PMT)untuk balita

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan