Kegiatan Posyandu di Desa Lengkong semakin menampakkan kemajuan kegiatannya di masa pandemi Covid-19 yang mulai menampakan penurunan penyebarannya

LENGKONG, 15 OKTOBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Di Desa  di Jawa Tengah Sebagian besar penyebaran Covid-19 sudah menampakkan penurunan yang sangat signifikan, hal ini terlihat dengan adanya kegiatan masyarakat yang semakin menampakkan kebebasan beraktifitas.

Para kader semangat melaksanakan kegiatan posyandu ini terlihat sangat cekatan dalam menangani semua kegiatan.

 

Dengan adanya orang punya hajatan sampai rapat rapat dinas maupun kegiatan rutin masyarakat  yang dilakukan antara lain kegiatan Posyandu di Desa Lengkong Kecamatan Batangan. Di lokasi RW 01 dilakukan kegiatan Posyandu Merpati 1 yang terdiri dari 5 RT sejumlah 130 balita melaksanaka kegiatan penimbangan, pengukuran dan Imunisasi Balita.

Penimbangan berat badan balita memakai alat sarung agar balita tidak terjatuh

 

 

Hal ini dilaksanakan karena untuk mengetahui kondisi Balita selama masa pandemi Covid-19 berlangsung kegiatan ini belum begitu bebas dilaksanakan. Karena untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Pengukuran tinggi badan balita yang belum bisa berdiri.

Disamping pengecekan berat badan, pengukuran tinggi badan maupun imunisasi balita diberikan makanan tambahan (PMT) sebagai pelengkap kegiatan.

PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan