Cara baru dalam meningkatkan penjualan Presto Family melalui promosi di sosial media dan banner yang menarik oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus dan mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus

LENGKONG, 29 SEPTEMBER 2021

lengkong-batangan.desa.id. -Di era moderen ini, banyak sekali pemanfaatan media sosial dalam dunia bisnis. Banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat atau wadah untuk mempromosikan produknya. Penggunaan media sosial yang sangat mudah dan dapat menjangkau seluruh dunia dapat memberikan keuntungan yang besar bagi penggunanya.

Toko Sekaligus Tempat Produksi Presto Family

Sebelumnya, pemilik Presto Family yaitu Bu Yartik hanya mempromosikan produknya dari mulut ke mulut atau pemberitahuan dari satu orang ke orang lain karena Bu Yartik belum faham tentang sosial media. Sehingga Presto Family kurang maksimal dalam penjualan produknya. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan penjualan Presto Family mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus dan mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus memberikan bimbingan media promosi baru kepada pemilik Presto Family. Media sosial yang digunakan dalam promosi adalah Facebook karena Facebook lebih mudah daripada media sosial lain.

Proses Pemasangan Banner Oleh Mahasiswa KKN

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus dan mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus membantu membuat akun Facebook untuk Presto Family dan memberikan bimbingan kepada Bu Yartik dalam penggunaan media sosial Facebook tersebut. Nama akun Facebook Presto Family adalah Presto Bandeng. Selain itu, mahasiswa KKN juga membuatkan design banner untuk dipasang didepan toko Presto Family. Pembuatan banner bertujuan supaya toko Presto Family terlihat lebih menarik.

Banner Baru Bandeng Presto Family

(KKN-IK IAIN Kudus dan KKN UMK)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan