Pembetukan Posbindu di Desa Lengkong oleh Puskesmas Batangan bagi kader Posyandu dan masyarakat.

LENGKONG,17 SEPTEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id–  Di Desa Lengkong diadakan pembentukan Posbindu ( Pos Binaan Terpadu) oleh Puskesmas Batangan, karena Desa Lengkong merupakan wilayah binaan dari Puskesmas Batangan. Posbindu merupakan kegiatan monitorng dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan  dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

 

Pembentukan Pengurus Posbindu Desa Lengkong Kecamatan Batangan

Dalam pembentukan Posbindu ini melibatkan kader-kader Posyandu, Perangkat desa dan tokoh mayarakat. Pada pembentuan Posbindu ini hadir Pemerintah desa,  Perangakat desa  serta Petugas Puskesmas Batangan. Dalam sambutan nya Kepala Desa yang diwakili Kasi Kesejahteraan mengatakan bahwa pembetukan Posbindu ini sangat tepat, karena  dengan melihat tugas dan fungsi Posbindu sebagai pendetiksi dini penyakit tidak menular yang terintegrasi dengan  gangguan akibat kecelakaan ataupun akibat kekerasan dalam rumah tangga.

 

Pembentukan pengurus Posbindu diikuti oleh kader-kader Posyandu dan tokoh masyarakat

Sehingga kejadian yang tidak diharapkan dalam rumah tangga,  tidak akan terjadi karena sudah diantisipasi. Pemerintah Desa Lengkong pun menyambut gembira dengan adanya pembentukan Posbindu ini, karena dengan adanya Posbindu kejadian-kejadian yang menyangkut kehidupan masyarakat Desa  dapat berjalan dengan baik, harmonis dan nyaman.

Setelah pembentukan pengurus diberikan bimbingan oleh petugas Puskesmas Batangan

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan