Penerimaan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Kelurahan dan Kompetisi Inovasi Tehnologi Informasi bagi Aparatur Pemerintah Desa di Kabupaten Pati Tahun 2020.

LENGKONG, 15 SEPTEMBER 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Pada tanggal 15 September 2021 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pati mengadakan acara penerimaan  Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Kelurahan dan Kompetisi Inovasi Tehnologi Informasi bagi Aparatur Pemerintah Desa di Kabupaten Pati Tahun 2020.

Bapak Wakil Bupati Pati Bapak Saiful Arifin menyerahkan Piala dan Piagam penghargaan kepada Kelurahan yang mendapatkan juara dalam Lomba Kelurahan se Kabupaten Pati

 

Pelaksanaan penerimaan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba  di pusatkan di Balai Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti. Hal ini dilakukan karena bersamaan dengan pembukaan peresman TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) di Desa tersebut yang akan dibuka secara resmi oleh bapak Bupati Pati bapak Haryanto namun karena suatu hal maka peresmiannya  diwakili oleh bapak Wabup bapak Saiful Arifin.

Bapak Kapolres Pati menyerahkan Piala kepada Operator Desa yang mendapatkan juara dalam Kompetisi Inovasi Tehnologi Informasi Desa.

 

Dan setelah  acara peresmian kemudian dilanjutkan dengan penerimaan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Kelurahan kepada pemenang lomba. Dalam  kompetisi ini muncul tiga Kelurahan dan enam Operator Desa sebagai juara,  diantaranya: Kelurahan Pati Kidul, Kelurahan Pati Wetan, Kelurahan Pati Lor. Dan enam Operator Desa antara lain juara I Operator Desa Siterejo Tambakromo, juara II Operator Desa Pekalongan Winong, juara III Operator Desa Mangunlegi Batangan,  Juara Harapan I Operator Desa Batursari Batangan, Juara Harapan II Operator Desa Lengkong Batangan, dan Juara Harapan III Oprator Desa Klayusiwalan Batangan. Dalam sambutan Wakil Bupati Pati bapak Saiful Arifin mengatakan dengan adanya pemberian Piala dan Piagam Penghargaan untuk menambah semangat para Operator Desa yang sudah berhasil mendapatkan juara dan bagi Operator Desa lainnya yang belum mendapatkan pengharagaan lebih giat mengupoad berita Desa.

Penyerahan Piala dan piagam penghargaan kepada juara kompetisi 6 Operator Desa

 

 

Dalam kompetisi  ini sebagai juara umum adalah dari Kecamatan Batangan hal ini menujukkan setiap Desa diKecamatan Batangan sudah menunjukkan peningkatan dalam mengakses webside Desa nya masing-masing  dan mereka saling berlomba-lomba menampilkan Berita Desa agar  potensi yang ada di Desanya dapat dilihat oleh masyarakat banyak secara transfaran dan akuntabel. Dalam sambutannya wakil bupati Pati bapak Saiful Arifin mengatakan bahwa dalam kompetisi ini untuk menumbuhkan semangat bagi Aparatur Pemerintah Desa supaya lebih memberikan Berita Desa atau secara tidak langsung memberikan laporan yang resmi kepada masyarakat tentang kondisi dan keberaan di Desa itu,  dengan adanya Tehnologi yang semakin maju masyarakat menuntut transparansi Desa.  Dengan adanya Inovasi Tehnologi Informasi Desa ini sudah tepat dan bermanfaat bagi masyarakat dan Desa itu sendiri tanpa harus mendatangkan masyarakat banyak untuk melaporkan hasil pembangunan di desa secara otomatis masyarakat dapat melihat di Webside Desa sudah mengetahui sampai dimana Pemerintah Desa membangun dan potensi apa yang ada didesa yang harus dikembangkan oleh Desa.

Sambutan Wakil Bupati Pati bapak Saiful Arifin pada peresmian TMMD dan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Lomba Kelurahan di Kabupaten Pati

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan